Tips Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Kinclong – Putih menggambarkan warna yang elegan dan bersih, namun jika tidak dirawat dengan baik tentu saja akan cepat sekali bisa berubah warna. Dulu banyak yang takut membeli sesuatu dengan warna putih karena kesulitan untuk merawatnya. Lain halnya di jaman sekarang ini warna putih pada cat mobil sedang digemari oleh masyarakat Indonesia, tapi masih banyak yang belum tahu bagaimana menjaganya agar tetap terlihat kinclong.

tips-merawat-mobil-warna-putih

Merawatnya memang susah-susah gampang, tapi kalau sudah tahu cara yang benar tidak akan jadi masalah buat kalian para penggemar warna putih. Kebiasaan bersih memang harus ada dalam diri kita dulu, tidak boleh malas untuk menjaga kebersihan mobil Anda.

Beberapa Tips Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Kinclong :

1. Pastikan mobil Anda untuk tidak terkena cahaya matahari secara langsung, maka dari itu posisi parkir harus diperhitungkan dengan baik.

2. Lakukan wax pada mobil Anda minimal 3 bulan sekali.

3. Polishing juga perlu dilakukan paling tidak 1 tahun sekali.

4. Cuci mobil secara teratur

Sebaiknya Anda lakukan dulu pembersihan sewaktu mobil masih kering bisa dengan kemoceng untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Usahakan menggunakan air pam yang sudah mengalami penyulingan, siram mobil dari atas hingga kotoran jatuh ke bawah. Shampo yang digunakan shampoo khusus yang memiliki PH netral atau 7,5. Gunakan wash mitt untuk menggosokkan shampoo agar tidak terjadi baret pada cat, karena dengan busa biasanya debu masih tersisa pada busa dan dapat menimbulkan baret pada cat mobil kesayangan Anda. Setelah itu segera bilas dan keringkan si putih, jangan menunggu lama lagi. Sebaiknya langkah awal gunakan kanebo agar air bisa terserap, barulah gunakan lap micro-fiber yang tidak lembab. Pastikan mobil Anda benar-benar kering terutama bagian spion yang biasanya sulit dikeringkan, dan bisa mengeluarkan air saat mesin dihidupkan. Ini akan menimbulkan bekas pada cat seperti aliran air. Untuk itu bagian pengeringat harus benar-benar kering. Tidak ada salahnya sesekali Anda mencuci mobil di Car Wash, untuk membersihkan bagian bawah mobil.

5. Jika mobil Anda baru beli, Anda bisa gunakan Paint Protection.

Memang sedikit mahal tapi demi si putih kesayangan Anda tetap kinclong bukan masalah kan? Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Paint Protection. Di Indonesia sendiri sudah banyak jenis Paint Protection, tinggal pilih sespauai selera Anda.

Demikianlah beberapa Tips Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Kinclong. Have a nice day!

 


Leave a Comment