Tips Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai

Tips Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai – Postingan kali ini dari XeniaTerios.com akan membahas info terbaru tentang Tips Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai , semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan sobat semua, para pembaca setia blog ini.

tips-cara-merawat-mobil-yang-jarang-dipakai

Mungkin dari sobat semua ada yang hobi mengkoleksi mobil atau pun punya mobil lebih dari satu buah, nah masalahnya ketika ada mobil kita jarang kita gunakan sering kali pemilik mobil biasanya lupa untuk sekedar membersihkan debu yang menempel pada mobil ataupun mengelap beberapa bagiannya yang dirasa perlu, nah hati-hati justru mobil yang jarang dipakai harusnya juga lebih kita perhatikan, jika memang ada mobil yang jarang kita gunakan lebih baik simak beberapa tips merawat mobil yang jarang digunakan berikut ini.

Nah kalau begitu langsung saja simak tips cara merawat mobil yang jarang dipakai lama berikut ini:

  • Bersihkan semua bagian mobil
    Bersikan semua bagian mobil baik interior maupun eksterior mobil dari kotoran baik debu,aspal, atau oli yang menempel, untuk eksterior mobil, lebih baik mobil dicuci dulu menggunakan shampo khusus mobil yang mempunyai komposisi khusus untuk melindungi cat pada body mobil, untuk interior bisa menggunakan penghisap debu ataupun lap bersih.
  • Lepas saja kabel pada aki mobil
    Jika mobil tidak akan digunakan pada waktu yang lama
    Hal ini untuk memastikan bahwa daya pada aki tidak terpakai selama penyimpanan
  • Tempatkan beberapa pengharum dalam kabin mobil
    Untuk menghindari bau yang tidak sedap selama mobil tidak digunakan bisa memberikan atau menempatkan pengharum dalam kabin mobil
  • Pastikan semua komponen mesin mobil dalam keadaan fit, cek radiator, air accu, oli dan sebagainya
    Hal ini untuk memastikan agar mobil siap jalan jika sewaktu-waktu ingin digunakan
  • Isi tangki bensin secukupnya
    Jangan terlalu penuh juga jangan terlalu sedikit untuk memastikan bahwa mobil jiika ketika hendak dipakai sewaktu-waktu nantinya telah siap digunakan
  • Alasi wiper mobil menggunakan busa halus agar wiper menempel langsung pada kaca
    Hal ini dimaksudkan tidak menimbulkan flek pada kaca mobil ataupun kotoran yang bersarang pada wiper
  • Turunkan rem tangan sehingga rem tidak mengunci
    jika takut mobil akan bergerak bisa mengganjal ban mobil dengan balok kayu atau apapun untuk sekedar menahan laju mobil
  • Bungkus mobil dengan cover
    Jika semua telah dirasa OK selanjutnya yakni membungkus mobil dengan cover mobil masing-masing agar mobil tidak digunakan untuk bersarang debu, dan mobil pun telah siap untuk disimpan dalam garasi.

Bagaimana sobat tips dari xeniaterios.com, menarik bukan? Semoga Tips Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai tersebut dapat bermanfaat bagi semua, nantikan tips menarik dari xeniaterios.com berikutnya.

 

Tags: , , , , , ,

Related to Tips Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai