Simaklah 5 Cara Mencuci Mobil yang benar berikut ini :

1. Cucilah mobil Anda ditempat yang beratap atau bila tidak memungkinkan cuci saat sedang teduh, ini dimaksudkan agar terhindar dari efek waterspot bila mobil selesai disiram basah dan belum sempat di lap kering. Sebelumnya siram dulu bidang mobil yang paling kotor agar debu-debu bisa larut terbawa air, karena debu-debu ini bisa membuat scrath halus pada bidang mobil saat kita cuci, bila tidak kita larutkan dulu. Mencuci mobil yang baik harusnya dimulai dari kolong mobil dulu baru kebagian atas, karena debu dan kotoran paling banyak di area ini.

2. Gunakan shampoo khusus dalam mencuci mobil Anda, ini dimaksudkan agar hasil cuci jadi benar-benar bersih serta lapisan atas cat tetap terjaga. Bila Anda menggunakan shampo sembarangan, ini bisa menyebabkan lapisan atas cat mudah berjamur atau berkerak, memang efek ini tidak langsung, paling tidak 2-3 hari setelahnya.

3. Gunakan air PAM atau air sumur yang dalam (di atas 10 meteran) jangan gunakan air asin. Air sumur dengan kedalaman di bawah 10 meter, masih berasam, ini sangat tidak baik buat body mobil Anda. Hal ini dalam jangka tidak terlalu panjang bisa menyebabkan karat pada body mobil, apalagi bila ada bagian mobil yang sudah lecet.

4. Agar hasil cuci benar-benar bersih, lakukan selalu pemolesan ringan dengan cat wax yang banyak dijual dipasaran. Ini bertujuan untuk memberi sedikit lapisan pelindung dan menampilkan efek gloss yang enak dipandang mata. Selain itu, car wax juga efektif untuk menahan tumbuhnya jamur atau kerak pada lapisan atas cat.

5. Selalu lap kering seluruh body mobil Anda bila selesai dicuci, ini bertujuan untuk menghindari waterspot. Yang perlu diamati adalah bagian celah-celah pada body mobil, seperti celah antara pintu dengan body, perhatikan juga logo mobil Anda !! Segera lap kering bidang-bidang tersebut, kalau tidak, kerak akan cepat tumbuh di area itu…!

Pencarian Kata Kunci Untuk Artikel ini :


Categories: Serba-Serbi Mobil   |  Posted on
Tags: , , ,

comments

Leave a Comment

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

*