Musim hujan tiba, saatnya Anda memberikan perawatan exstra pada mobil, salah satu bagian mobil yang perlu Anda perhatikan adalah bagian kabin, sebab bagian yang satu ini berpotensi mengeluarkan bau yang tak sedap. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan terhadap mobil kesayangan Anda.

1. Cari tahu di mana letak sumber bau berasal, Anda dapat memulainya dengan memeriksa area mana yang terkena basah seperti, jok mobil atau karpet, selain itu, periksa juga bagian langit-langit kabin dan AC.

2. Bersihkan dengan tepat, setelah Anda menemukan area basah pada jok mobil dan karpet, sebaiknya segera bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan sempurna, jika perlu, Anda dapat menggunakan pengering rambut, setelah itu jemurlah karpet di bawah sinar matahari untuk menghilangkan bau sekaligus mencegah timbulnya jamur pada bagian ini.

3. Gunakan air secukupnya, selain menghemat air, ketika membersihkan mobil, sebaiknya air yang digunakan tidak terlalu banyak, hal ini untuk mempercepat proses pengeringan, lagipula air yang terlalu banyak dan tidak kering sempurna dapat menyebabkan bagian dalam mobil menjadi lembab, sehingga timbul bau apek.

4. Jaga kebersihan AC, mengingat bagian ini pun tak luput dari gangguan jamur, sebaiknya Anda membersihkan AC secara berkala, untuk membersihkan lubang AC, Anda dapat menggunakan kapas basah untuk membersihkan debu-debu yang menempel.

5. Berikan mobil Anda sirkulasi udara yang baik, caranya adalah dengan membuka jendela dan pintu mobil saat udara cerah, hal ini bertujuan untuk mengeluarkan sisa-sisa bau apek dalam kabin.

6. Gunakan bubuk kopi, menaburkan bubuk kopi di atas lapisan Koran dan membiarkannya selama semalam penuh, dipercaya dapat menyedot bau apek.

7. Berilah pengharum mobil sebagai sentuhan terakhir, pilihlah pengharum ruangan dengan aroma yang Anda sukai, selain itu, sebaiknya Anda memilih pengharum mobil yang tidak terlalu menyengat aromanya.

Pencarian Kata Kunci Untuk Artikel ini :


Categories: Serba-Serbi Mobil   |  Posted on
Tags: , , ,

comments

Leave a Comment

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

*