Memarkir mobil memang gampang-gampang susah, apalagi bagi yang dalam tahap belajar. Kurang hati-hati dalam memarkir mobil sangat berpotensi membuat bodi tergores. kerusakan tersebut malah akan bisa merugikan.

Berikut ini 6 cara mudah parkir mobil agar tidak tergores dan tidak berpotensi mengalami kerusakan :

1. Usahakan parkir di sisi jalan, di mana posisi Anda mengemudi jika memungkinkan, terutama saat malam hari.

2. Ketika mengunjungi sebuah supermarket, parkir sejauh mungkin dari troli. Karena ini dapat menghindari mobil Anda tergores dari senggolan troli.

3. Saat parkir sebaiknya buka jendela mobil Anda di area parkir dan nonaktifkan audio mobil Anda. Dengan demikian, Anda dapat mendengar sesuatu di sekeliling sebelum Anda sempat melihatnya.

4. Jika di dalam area parkir mobil, mundurkan mobil secara perlahan ke dalam ruang parkir dengan memberikan jarak yang cukup. Ini dimaksudkan untuk membuat lebih aman saat kendaraaan hendak dikeluarkan. Dan bahan bakar lebih efisien karena Anda bermanuver lebih sedikit dengan kondisi mesin panas.

5. Pantau keadaan dari spion dan sering menoleh di area bahu untuk melihat keadaan di belakang mobil ketika memarkir. Sebaiknya hindari ketergantungan mengandalkan sensor parkir untuk memandu Anda.

6. Ketika mencari tempat parkir, jangan berhenti secara tiba-tiba. Mengemudi perlahan melewati tempat parkir lebih berpotensi mendapat parkir lebih aman dan dapat memperkirakan ukuran mobil untuk masuk ke area parkir yang kosong.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda. Happy riding!

Pencarian Kata Kunci Untuk Artikel ini :


comments

Leave a Comment

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

*