Selang beberapa jam dari Toyota, Daihatsu Indonesia juga resmi meluncurkan All-New Xenia di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Rabu sore  (7/11). MPV termurah ini ditawarkan dalam 5 varian, yaitu  D dan M dengan mesin 1.000 cc serta X, R Sport dan R Attivo untuk 1.300cc.

Tentang harga, Daihatsu baru memastikan untuk versi termurah Rp126,6 juta. Sedangkan varian lain akan diberikan besok. Kendati demikian, harga tertinggi, yaitu R Attivo dibandrol Rp177 juta. Khusus untuk R Attivo, Daihatsu mengklaim penampilannya bergaya crossover. Tambahan fitur khusus varian ini, bemper depan dengan model khusus, roof rail dan side moulding dengan ukuran lebih besar dan posisinya lebih rendah.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, Attivo diciptakan untuk menangkap konsumen yang berjiwa aktif dan dinamis.

Sementara itu, Suparno Djasmin, Chief Executive Officer PT Astra International-Tbk Daihatsu Sales Operation (DSO) menjelaskan, target penjualan Xenia generasi kedua ditetapkan 7.000 unit per bulan. Sebelumnya  hanya 6.000- an unit.

“Dari total target jualan, komposisi penjualan terbanyak akan disumbangkan oleh varian D dan M, yaitu  45 persen dan 65 persen dari varian X dan R,” jelas Suparno Djasmin.

Xenia merupakan tulang punggung Daihatsu dengan kontribusi 50 persen  lebih dari total penjualan Daihatsu di Indonesia.

Pencarian Kata Kunci Untuk Artikel ini :


Categories: Daihatsu Xenia   |  Posted on
Tags: , , ,

comments

Leave a Comment

Your Rating:
0 1 2 3 4 5

*